Inilah Ukuran Kecantikan Perempuan Indonesia

Kamis, 02 Maret 2017 - 11:59 WIB
Inilah Ukuran Kecantikan Perempuan Indonesia
Inilah Ukuran Kecantikan Perempuan Indonesia
A A A
JAKARTA - Sudah sejak lama perempuan Indonesia dikenal dengan kecantikannya. Jelas paras cantik perempuan Indonesia berbeda dengan kaum hawa di belahan dunia lainnya.

Litbang KORAN SINDO pun mencoba membedah apa saja yang jadi ukuran kecantikan perempuan Indonesia melalui survei yang dilakukan sejak 25 Januari 2017 sampai 9 Februari 2017. Dengan metode wawancara via telepon di sembilan kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya,Yogya, Pelembang, Medan, Makassar, Madano), diketahui hasilnya sebagai berikut :

1.Ramah dan Murah Senyum (29%)
Ukuran kecantikan tidak harus selalu ditentukan oleh seberapa lihai seseorang mengaplikasikan make up di wajah. Sifat ramah dan murah senyum justru menjadi modal utama yang bisa membuat seseorang tampak cantik di mata orang lain.

2.Cerdas (26%)
Kecantikan seseorang juga terpancar melalui kecerdasan. Wanita cerdas bisa terlihat lebih cantik, menarik, menawan serta memesona. Kecerdasan perempuan juga bisa membuat orang lain merasa nyaman berada di dekatnya karena bisa menjadi teman berbagi menyenangkan.

3.Kulit Putih & Bersih (10%)
Bagi beberapa responden, warna kulit kerap dijadikan ukuran kecantikan seorang perempuan. Tak hanya semata-mata putih, tapi juga bersih, terawat dan tidak kusam. Untuk mengejar kriteria ini, banyak perempuan melakukan segala cara untuk membuat kulitnya tetap cantik.

4.Lesung Pipit (4%)
Lesung pipit adalah cekungan di pipi kanan dan kiri. Tidak semua orang dianugerahi lesung pipit. Karenanya, alangkah beruntung jika seorang perempuan memiliki kelebihan ini. Bagi sebagian responden, perempuan berlesung pipit terlihat lebih cantik dan menarik. Tak heran jika kemudian banyak perempuan rela melakukan operasi demi membuat lesung di pipinya.

5.Langsing (5%)
Memiliki tubuh langsing adalah ukuran kecantikan paling umum. Banyak perempuan yang berusaha keras untuk mencapai tubuh ideal, bahkan dengan cara-cara yang bisa menyakiti tubuh, di antaranya adalah mengonsumsi obat-obatan tertentu.

6.Badan Tinggi (5%)
Terinspirasi dari para model di catwalk, memiliki ukuran tubuh tinggi menjadi salah satu ukuran kecantikan seorang wanita. Badan tinggi ditopang dengan kaki jenjang membuat seorang wanita bisa terlihat anggun dan menawan.

7.Rambut Panjang (4%)
Rambut adalah mahkota perempuan. Memiliki rambut panjang, hitam serta berkilau bisa membuat seorang perempuan terlihat cantik dan anggun. Kecantikan seseorang juga akan bertambah jika rambut panjangnya dalam kondisi sehat dan terawat.

8.Kulit Eksotik (4%)
Memiliki kulit berwarna gelap juga bisa membuat seorang perempuan terlihat cantik dan menarik. Perempuan dengan kulit berwarna gelap acapkali disebut eksotik. Farah Quinn dan Tara Basro adalah beberapa artis Indonesia yang memiliki kelebihan tersebut.

9.Bulu Mata Lentik (3%)
Bulu mata lentik turut masuk sebagai salah satu ukuran kecantikan kaum hawa karenanya banyak perempuan terobsesi menjadikan bulu matanya lebih lentik. Sebagian menyiasatinya dengan menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Sebagian lagi memilih cara "tanam bulu mata" di salon-salon kecantikan.

10.Mata Cerah dan Bersinar (3%)
Perempuan yang memiliki mata bersinar juga masuk dalam daftar kriteria perempuan cantik Indonesia. Berbagai cara dilakukan untuk membuat mata tetap cerah dan bersinar. Di antaranya seperti tidur teratur serta memanfaatkan masker buah-buahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)